Sunday, November 15, 2015

Hal – Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Toko Online




Teknologi memberikan banyak kontribusi dalam setiap kehidupan, diantaranya yaitu dapat menjadikan yang dahulunya susah menjadi lebih mudah ,  dan membuat yang sebelumnya memerlukan waktu lama menjadi lebih cepat.
 
Begitu dalam perdagangan, dengan hadirnya toko online kita dimudahkan dalam penjuanlan , pengecekan , dan juga penghitungan barang keluar dan masuk ,  namun apa saja yang diperlukan sebelum anda membuka toko online ?? , berikut telah kami rangkumkan Hal – hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuat toko online

1. Domain
Pertama kali yang harus kita siapkan adalah Nama Domain , alangkah baiknya gunakan nama domain yang mejual, mudah diingat dan tidak terlalu panjang , misalkan blanja.com , lazada.co.id , zalora.co.id , elevenia.co.id dan masih banyak yang lain. Nama – nama tersebut tidak terlalu banyak dan mudah diingat, sehingga pelanggan anda tidak akan bersusah payah untuk berkunjung kembali ke toko online anda.


2. Hosting
Yang kedua yaitu hosting , hosting yaitu tempat dimana nantinya file – file anda berada yang terhubung dengan Domain anda.
Usahakan pilihlah Penyedia Hosting yang tangguh  , tidak mudah down dan juga Ekonomis , anda bisa menggunakan Kapasitas 1 GB untuk permulaan , namun ketika nanti data – data barang yang anda upload semakin banyak dan pengunjug semakin ramai maka bisa anda upgrade ke hosting yang lebih besar.


3. Barang
Ini adalah hal yang penting , karena percuma kita mempunya Domain dan Hosting tapi tidak punya barangnya, namun jika anda belum punya barang , anda bisa bisa menjual barang – barang disekitar anda ,  atau juga anda bisa mengingikuti program Dropship ,  dimana anda menjualkan barang milik orang lain kemudian jika ada pesanan orang pesan mengirim sejumlah uang , setalah itu anda mengirim uang ke pemilik barang yang telah dipotong dengan keuntungan anda , setela itu pemilik barang mengirim barang atas nama anda.

4. Tekad yang besar
Anda harus mempunyai tekad yang besar dalam berjualan online , karena nanti akan timbul kendala – kendala , dimana nanti pasti ada complain atau barang telat atau hal – hal yang tak terduga lainnya , namun anda harus mempunyai tekad yang besar ,  dan berfikir setiap permasalahan pasti ada solusi dan jalan keluarnya

Demikian tentang Hal – Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membuat Toko Online ,  semoga anda menjadi lebih paham dan bermanfaat bagi anda

No comments:

Post a Comment