Sunday, February 28, 2016

Karena Tidak Sesuai dengan Syariat Islam Acara Pemilihan Model Aceh Dibubarkan Walikota


Aceh / balitourismboard
Ini ada berita gan dari aceh, walikota setempat membubarkan acara pemilihan model aceh karena tak sesuai dengan syariat islam. dan berikut beritanya yang telah kami lansir dari salam online

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal membubarkan acara pemilihan model Aceh, Ahad (28/2) di Aula Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh. Penghentian dilakukan karena acara dinilai mempertontonkan dan mengumbar aurat yang tentu saja bertentangan dengan syariat Islam.

Acara bernama “Indonesian Model Hunt 2016” itu diikuti ratusan peserta dari seluruh Aceh.

Sebagian model mengenakan celana ketat, rok mini dan baju mini, lansir Serambi Indonesia, Ahad (28/2). Selain itu acara tersebut tidak mengantongi izin dari kepolisian maupun Pemko Banda Aceh.

Illiza bersama jajarannya masuk ke Aula hotel sekitar pukul 11.00 WIB, dan menemukan sejumlah model dengan pakaian seronok di atas catwalk.

“Agensi dan semua peserta yang berpakaian tidak sopan, segera ke balai kota. Kita selesaikan nanti di sana,” ujar Illiza.

Dia tambahkan, kegiatan itu telah berlangsung tanpa izin dan tidak sesuai dengan syariat Islam.

“Saya kaget tiba-tiba datang Ibu Wali Kota,” kata salah satu MC kepada aceHTrend.

Menurutnya, wali kota datang ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung membubarkan acara yang umumnya diramaikan oleh model-model tanpa berhijab alias model seksi.

Acara yang mengusung tema New Konsep Ajang Pemilihan Model Profesional itu pendaftarannya ditutup pada 18 Februari 2016 dan audisi tanggal 27-28 Februari 2016.

Acara digelar di 34 Kota Besar di Indonesia, mengikutsertakan semua kalangan, dengan katagori anak anak usia 4-10 tahun, remaja usia 11-15 tahun dan dewasa usia 16-25 tahun.

Kepada peserta audisi dijanjikan sertifikat resmi yang bisa dipakai menyatakan diri sebagai Model Profesional dan diakui sebagai model. Hadiah grand final adalah wisata ke Bangkok, uang tunai puluhan juta, trophy special design, legal certificate, workshop, goodie bag, dan card member model @Hunt.

Acara ini diselenggarakan secara colaborate project yang mengikutsertakan: Elite Model Look, Delapan Production, Production House, TV Station dan Narayas Management Artis.
Banda Aceh-Wali Kota saat menasihati para peserta model seksi (Foto Serambi Indonesia)

Wali Kota Banda Aceh saat menasihati para peserta pemilihan Indonesian Model Hunt 2016 (Foto: Serambi Indonesia)

Grand Final dijanjikan pada Juli 2016 yang diselenggarakan di Jakarta secara Live on Tv dan dimeriahkan 20 Artis Besar Indonesia.

Itu tadi gan tentang Karena Tidak Sesuai dengan Syariat Islam Acara Pemilihan Model Aceh Dibubarkan Walikota sampai jumpa lagi

No comments:

Post a Comment