Wednesday, November 18, 2015

Bahagia Itu Sederhana


Banyak yang mendambangkan kebahagian sampai - sampai dia harus menghalalkan berbagai cara untuk mencapai kebahagian tersebut.

ada juga yang mendambakan kebahagiaan sampai - sampai dia harus melukai perasaan orang lain , dan adapula yang mendambakan kebahagian sampai  - sampai dia menjual harga dirinya.

Apa sih arti kebahagiaan itu ? jika kita bertanya masalah kebahagiaan maka  banyak yang menjawab, ada yang bahagia jika banyak uang , ada yang bahagia jika banyak wanita, ada yang bahagia jika punya banyak mobil , dan ada yang bahagia jika punya rumah mewah.

Namun jika kita mau sadar , apakah jika kita punya yang saya sebutkan diatas lantas kita dapat langsuing bahagia ???

Betapa banyak orang yang punya rumah mewah dan mobil mewah namun tidak diberi keturunan , lalu untuk siapa dia mempunyai hal tersebut jika tidak ada canda tawa lucu dari sang anak

Betapa banyak orang yang mempunyai banyak uang tapi tidak punya keharmonisan keluarga, dan akhirnya uang yang banyak tersebut sia - sia belaka.

Sebenarnya kebahagiaan adalah hal yang yang sangat mudah dan sederhana, cukup kita bersyukur apa yang Alloh berikan tanpa mengeluh.

dan yang paling penting dalam menggapai kebahagian kita jangan selalu melihat ke atas namun lihatlah kebawah. betapa banyak orang yang lebih menderita dari kita , betapa banyak untuk makan saja masih kesulitan.

Kebahagian itu sebenarnya ada 3 , yang pertama Ada yang dimakan hari ini , badan kita sehat dan yang terakhir yaitu kita hidup di tempat yang aman.

Banyangkan jika salah satu dari ketigannya tidak ada. apa tidak pusing kita. misalkan ada yang dimakan sekarng kemudian kita hidup ditempat yang aman Tapi Badan kita tidak sehat apakah lantas kita akan merasa bahagia ?

Kemudian jika badan kita sehat , kita hidup ditempat yang aman , namun tidak ada makanan yang kita makan hari ini  apakah kita akan bahagia ??
dan yang terakhir kita  punya makanan untuk dimakan hari ini, dan badan kita sehat namun kita hidup yang tidak aman , setiap menit ada suara bom dan peluru apakah kita akan merasa bahagia??

Sahabatku, sebenarnya bahagia itu sederhana.  tinggal kitanya saja mau bahagia atau tidak dengan apa yang kita punya sekarang, jika selalu merasa kekurangan, maka kita akan merasa kukarangan terus walaupun sampai semua isi dunia telah menjadi milik kita.



No comments:

Post a Comment